Teori penguatan

(reinforcement theory )

.
. Mengambil sudut pandang berlawanan dengan behavioristim , menyatakan kondisi penguatan perilaku .
Teori penguatan mengabaikan keadaan dari dalam individu dan hanya memusatkan perhatian semata pada apa yang terjadi ketika dia melakukan beberapa tindakan.
Teori pengondisian perilaku , komponen yang paling relevan bagi teori penguatan bagi manajemen, yang menyatakan bahwa orang-orang akan belajar untuk berperilaku untuk mendapatkan sesuatu yang ingin kan atau menghindari suatu yang tidak mereka inginkan. Teori pengondisian perilaku ini didukung oleh B.F Skinner
.
Behaviorisme menyatakan bahwa perilaku akan mengikuti stimulus dalam hal secara relatif tidak terpikirkan.
Bentuk  behaviorisme menurut Skinner yang radikal akan menolak perasaan , pemikiran dan pernyataan pikiran lainnya yang menyebabkan perilaku lain singkat nya orang akan belajar untuk menghubungkan stimulus dengan tanggapan tetapi kewaspadaan mereka atas hubungan ini menjadi tidak relevan
.
Teori pembelajaran sosial adalah perluasan dari pengondisian perilaku yang mengasumsikan perilaku sebagai fungsi dari konsekuensi juga mengetahui efek dari pembelajaran melalui observasi dan persepsi.
.
Proses atensi,Orang-orang belajar dari model hanya ketika mereka mengakui dan mencurahkan perhatian pada fitur pentingnya, 
.
Proses retensi ,Pengaruh model bergantung pada seberapa baiknya individu mengingat tindakan model, setelah model tidak lagi siap tersedia.
.
Proses reproduksi bergerak , Setelah seseorang melihat suatu  perilaku baru dengan mengobservasi model , mengamati dan melakukan nya.
.
proses penguatan, . Para individu termotivasi untuk memperlihatkan perilaku yang dicontohkan Jika insentif yang positif atau imbalan yang diberikan. Perilaku yang dikuatkan secara positif diberikan perhatian yang lebih , dipelajari dengan lebih baik, dan lebih sering dilakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga komoditas ekuilibrium relatif dalam perdagangan -- Analisis ekuilibrium parsial

Nilai Tukar Perdagangan